Latest Posts

Remote Komputer / Remote Desktop Lewat Internet

By 03:05 , ,

Ketika anda sedang berada di luar kota atau bahkan di luar negeri, dan anda harus mengakses komputer anda yang ada di rumah, di kantor atau dimana saja. untuk copy file atau keperluan lainnya, atau untuk troubleshooting masalah program di client atau customer anda yang jaraknya cukup jauh,  atau untuk keperluan setting konfigurasi alat / mesin dll, solusinya adalah dengan menggunakan aplikasi remote komputer via internet.

Dengan aplikasi remote komputer / remote desktop, seolah-olah kita berada persis di depan komputer yang aslinya (yang diremote) karena tampilannya akan persis sama .

Salah satu aplikasi yang handal untuk keperluan ini adalah TeamVewer,
Untuk download silakan masuk ke websitenya, teamviewer,com

TeamViewer ini untuk install dan  penggunaannya sangatlah mudah, diinstalkan pada ke dua komputer yang akan diremote dan yang akan meremote. Installnya tinggal next next saja sampai finish, tidak perlu mengubah settingnya, biarkanlah secara default.

Ketika aplikasi dijalankan maka akan menampilkan nomor ID dan password



Kita yang akan meremote harus mengetahui nomor ID dan password TeamViewer dari komputer yang akan diremote, ini bisa diinfokan lewat telephone, SMS atau email.
Nomor ID yang telah kita dapat dari komputer yang akan diremote kemudian kita masukkan pada kolom Partner ID, Klik pada Connect to partner untuk memulai meremote. 
(Di komputer yang akan diremote yang dilakukan hanyalah menjalankan aplikasi TeamViewer , dan menginfokan nomor ID dan passwordnya kepada kita/orang yang akan meremote).

Setelah klik  Connect to partner maka akan muncul permintaan password, tinggal masukkan saja passwordnya. kemudian klik Logon, maka komputer yang diremote akan tampil.




Semoga bermanfaat.


Posting lainnya :
• Cara mengetahui sisa kapasitas penyimpanan Samsung Galaxy Tab 
• Mengubah nilai ke huruf di Ms Excel 
• Memberi tulisan pada gambar di Ms word
• Efek foto nampak tua secara instant (Android-iPhone) 
• Membuka Mail Yahoo di Ms Outlook 
• Menjawab mail secara otomatis(autoreply) di e-mail Yahoo 
• Cara Keluar atau Menutup Aplikasi Galaxy Tab 
• Cara Menghentikan vbs script 


You Might Also Like

No comments: