Latest Posts

Selalu catat dan perhatikan masa aktif Paket Data Internet anda

By 08:53

Saat sekarang, untuk akses internet sangatlah mudah dan  murah dibanding  dengan beberapa tahun ke belakang. Dengan banyaknya ISP (internet service provider) kita bisa memilih ISP mana yang bagus dan yang lebih terjangkau, pokoknya banyak pilihan.

Akan tetapi alih-alih ingin hemat dan murah bisa saja jadinya kejebak dan harus membayar lebih mahal.
Bagi anda yang menggunakan layanan internet  paket data yang disediakan oleh operator-operator selular GSM dan CDMA, untuk lebih berhati-hati karena saat sekarang mereka operator umumnya menggunakan sistem  yang apabila habis masa aktif paket datanya secara otomatis beralih ke tarif  reguler tanpa pemberitahuan lagi, untuk anda yang suka download atau streaming dijamin akan bobol dompet anda apabila menggunakan tarif reguler yang dihitung Rp per kilobyte.

Seperti yang pernah saya alami, karena tahu akan habis masa aktif paket datanya (tapi lupa tanggal tepatnya kapan habis masa aktifnya), saya segera mengisi pulsa, ketika saatnya saya register sudah tidak bisa karena pulsanya sudah habis kesedot tarif reguler, padahal telat belum sehari. :(

Tidak hanya saya ternyata, ada beberapa teman saya juga , baca di internetpun ternyata banyak yang mengalaminya.
Setelah kejadian itu saya selalu mencatat kapan waktu aktif paket data berakhir, sehingga dapat melakukan register tepat waktu.
Dengan sedikit tulisan ini semoga anda semua dapat mengantisipasi dan tidak mengalami pengalaman seperti di atas..


Baca Juga :
Bagaimana Cara Menghidupkan Power Supply ATX tanpa tersambung ke Mainboard
Mengaktifkan Fitur Quick Launch di Windows 7 
Membuat jaringan komputer LAN tanpa ribet
Kata-kata Ekspresi dan istilah dalam Chatting atau SMS 

You Might Also Like

No comments: